Minggu, 30 Januari 2011

Nonton Film Nonton Indonesia

Hampi delapan puluh tahun sudah usia film indonesia. selama itupula film - film itu senantiasa menghadapi kritik yang sama : jalinan cerita yang disuguhkan tidak meyakinkan, bahkan tidak jarang tidak logis, dan menghina akal sehat. Apakah gejala ini karena industri film kita memang masih serba darurat? atau ada persoalan lain yang lebih medalam sifatnya?

Buku ini merupakan kumpulan tulisan jurnalistik JB. Kristanto antara 1972 - 2002. Sebagian berupa kritik film dan sebagian lain reportase tentang dinamika bisnis film nasional. Disusun secara kronologis, kumpulan tulisan ini memungkinkan kita melihat kembali baik carut - marutnya pengelolaan bisnis film nasional oleh pemerintah maupun sikap berkesenian yang lebih mengandalkan imajinasi dan abai dengan nalar-cerminan peri kehidupan negri ini. Maka, membaca buku ini kita seperyi diajak menonton film, film tentang indonesia.


NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan Rumah Sinema : Arief 085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar