Minggu, 30 Januari 2011

Potret Sinetron Indonesia " Antara Realitas Virtual dan Realitas Sosial"

Buku ini menghadirkan fenomena sinetron dan daya tariknya sebagai bahan pembicaraan para penggemarnya di salon - salon potongrambut, gang - gang di kampung, hingga pelosok desa yang terjangkau oleh sinetron televisi. Penulis buku ini memotret dan mengulas habis konstruksi sosial virtual yang membuat pemirsa seperti menjadi bagian dari apa yang disebutnya komunitas sinetron. Konstruksi serupa turut mendorong para petinggi beberapa stasiun televisi swasta untuk saling melirik dan bahkan menayangkan sinetron dengan tema sejenis. Takheran bila kemudian muncul dua arus besar produksi sinetron di tanah air : drama imajiner dan kilas balik. Tapi penulis buku ini juga menemukan adanya rumah produksi yang membuat sinetron dengan tema dan alur cerita yang lebih "membumi".
Buku ini juga mencoba menyikapi hubungan yang pradoksal, karena realitas itu sendiri sebuah konstruksi ulang yang tidak pernah benar-benar final.

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan Rumah Sinema : Arief 085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar