Rabu, 01 Desember 2010

Koleksi Film Dokumenter dan Fiksi Perpustakaan Rumah Sinema II

1. Air Mata Surga (0063/FL/RS/2007)
Fiksi : 2007
Film ini mengisahakan seorang anak perempuan yang terinspirasi tentang cerita Dewi Sri, dimana dalam cerita film ini, anak tersebut giat berlatih menari walaupun matanya dalam keadaan sakit, hal ini dilakukan karna tidak mau mengecewakan ibunya yang sekaligus sebagai pelatih tari Dewi Sri. Dan pada akhir film ini anak tersebut mengalami kebutaan.

2. Lahir  di Aceh (0040/FL/RS/2007)
Dokumenter : 2007
Film dokumenter ini menggambarkan kondisi anak - anak di Aceh pasca peperangan yang terjadi, dimana anak - anak tersebut kehilangan sekolah atau pendidikan, dan yang paling parah lagi mereka kehilangan seorang ayah, dimana ayah mereka dibunuh didepan mata mareka sendiri, dan ini berdampak pada kesehatan psikologis mereka.

3. Nyanyian dari Surga (0109/FL/RS/2007
Fiksi, Dokumenter : 2007
Film ini mengambil latar gempa yang terjadi di Yogya karta dan Jawa tengah, dimana dalam film ini mengisahkan seorang anak yang kehilangan sosok ayahnya, dan ditengah - tengah dia mendengarkan musik dia teringat bapaknya yang intinya menitip pesan kepada anaknya agar jangan berputus asa.

4. Jazzy Love (0139/FL/RS/2007)
Fiksi : 2007
Mengisahkan seorang mahasiswi yang berusaha mencari arti dari kata cinta dan makna dari cinta itu sendiri. dan dalam hal ini dia takut jatuh cinta karna takut untuk masuk terlalu jauh kedalam cinta itu sendiri. dan pada film ini hadir sesosok lelaki yang berusaha untuk mendekatinya dengan memberikan perhatian dan memberikan kado ulang tahun sekeping CD Musik Jazz dan Frame foto hijau walaupun tenyata cewek tersebut tidak suka pada CD dan Frame Foto tersebut.

5. Mama (0159/FL/RS/2007)
Fiksi : 2007
mengisahkan seorang wanita yang berani melakukan hubungan seks diluar nikah dan berakhir hamil, dan menggugurkan kandungan tersebut. dan setelah kemudian hari dia mandul atau tidak dapat memberikan keturunan pada suaminya. dan penyesalanpun menghantuinya.

6. Harmoni Alam (0050/FL/RS/2007)
Fiksi, Dokumenter : 2007
Film ini bercerita mengenai sistem Agrikultur dari Suku Ariung Mendalam, dari sitem pembentukan kelompok tani, dan pembuatan pupuk untuk mengoptimalkan hasil tani dilahan yang tergolong tidakbegitu subur.

7. Warisan (0163/FL/RS/2007)
Fiksi : 2007
Sebuah film yang mengangkat cerita tentang edukasi atau pendidikan kepada masyarakat pedesaan tentang pentingnya Posyandu.

8. Maya (0416/FL/RS/2007)
Fiksi  2007
Sebuah film yang menceritakan pertemanan seorang wanita dengan seorang pria pelukis. dan tanpa wanita tersebut sadari tenyata pria tersebut memproyeksikan hasrat seksualnya pada gambar - gambar yang wanita tersebut menjadi objeknya.

9. Katanya Ngombe (0160/FL/RS/2007)
Fiksi, Dokumenter : 2007
sebuah film yang secara kreatif mensosialisasikan betapa pentingnya Minum Air, dan minum merupakan kebutuhan semua mahluk. dan memberikan pesan agar kita dapat melestarikan sumber daya alam dalam hal ini sumber Air sebagai sumber kehidupan mahluk hidup dari pencemaran lingkungan.

10. Komitbumen (0156/FL/RS/2007)
Fiksi : 2007
Kisah dua orang mahasiswi yang kosan, yang ketakutan di kosan tersebut dan mengira kosan itu berhantu tenyata hantu itu merupakan orang gila yang memulung di blakang kosan tersebut.


NB : Untuk Koleksi Film mohon maaf kami tidak meminjamkannya kepada pihak lain, tetapi apabila anda sangat membutuhkannya untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya, kami siap untuk menggandakannya*, silahkan kunjungi :
Perpustakaan Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan Rumah Sinema : Arief 085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Film Dokumenter dan Diksi dalam segala bidang....:)

ket : *syarat dan ketentuan berlaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar