Selasa, 23 November 2010

Pemilu di Layar Kaca

Buku ini diolah dari hasil pantauan ribuan berita dan ratusan Talkshow tentang pemilu 2004 di 12 stasiun televisi nasional. hasil penelitian dalam buku ini antara lain memberi gambaran yang kuat betapa kebijakan redaksi di newsroom televisi mengalami proses politisasi atau dalam hal ini memihak salah satu pihak. RCTI, SCTV, Metro TV, dan TVRI, termasuk televisi yang terlibat dalam pemihakan pemberitaan. Metro TV paling berterus terangdalam hal pemihakan ini bahkan cenderung mengabaikan prinsip - prinsip jurnalisme profesional dalam pemberitaannya,  Metro TV tunduk pada kepentingan politik salah satu pemiliknya, yakni Surya Paloh yang posisi politiknya mendukung Susilo Bambang Yudhoyono.

Buku ini jugamencoba memberikan gambaran bagaimana mutu berita dan talkshow, apakah bermanfaat dan memberi pendidikan politik bagi publik. apakah para jurnalis sudah menerapkan standar profesional jurnalisme, apakah para jurnalis sudah berusaha mencari kebenaran, atau sudah melakukan pengecekan ulang dan verifikasi dalam pemberitaannya???

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan Rumah Sinema : Arief 085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar