Minggu, 28 November 2010

Menulis Skenario Dalam 21 Hari

Buku ini menyajikan berbagai hal tentang cara dan kiat - kiat dalam menyusun atau menulis skenario dengan waktu yang sangat singkat. Dalam buku ini, menggunakan metode Inner Movie yaitu metode ini meliputi segala sesuatu yang ingin anda ketahui tentang struktur, isi dan karakter ia bahkan akan menunjukkan dimana anda seharusnya menempatkan mesin ketik atau komputer anda. Metode Inner Movie akan membantu anda menumukan apa yang ingin anda tulis dan kemudian cara menulisnya. 

Dalam buku ini terdiri dari tiga bagian yaitu Permulaan, Tengah dan Terakhir. pada bagian Permulaan, menyajikan segala sesuatu yang anda perlukan dalam menulis skenario. bagaimana anda mendapatkan cerita, menemukan karakter, dan bagaimana memformat penulisannya di atas kertas.

Selanjutnya pada bagian Tengah, anda menulis draft acak secara cepat dari hati; anda menulis ulang draft tersebut dai kepala. bagian ini menunjukkan setiap langkah yang perlu anda lakukan dan kapan anda harus melakukannya untuk menyelesaikan skenario anda. dan bagian Akhir ini kita akan menyikap sejumlah rintangan, keraguan, atau kesulitan tertentu yang mungkin anda jumpai pada saat meragakan sekenario. pada bagian akhir ini anda gunakan untuk mengidentifikasi mengapa anda macet, sehingga anda bisa meneruskannya.

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan Rumah Sinema : Arief 085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar