Jumat, 22 Oktober 2010

Etika Komunikasi "Manipulasi Media,Kekerasan dan Pornografi"

Dewasa ini, dunia media telah habis - habisan didikte oleh logika pasar dasn determinisme ekonomi serta teknologi atau dalam hal ini seakan media tidak indepent lagi, tetapi isi media yang sering kita lihat tiap harinya lebih berorientasi pada profit atau keuntungan atau kapitalisme media, dan selain itu juga isi media selalu di pengaruhi oleh ideologi - ideologi pemilik media tersebut.
Buku ini memberikan analisa yang mendalam yang membuat kita sadar, bahwa komunikasi akan hancur bila kita merelakan media menjadi instrument buta bagi kepentingan pasar, ekonomi, dan teknologi. Dalam buku ini kita dicerahkan, jangan sampai kita hanya padai mengemas berita, tetapi juga mendasari penyajian berita dengan etika komunikasi. Hanya dengan demikian dunia media dapat menjawab kerinduan dan kebutuhan terdalam para pembaca, pendengar, atau pemirsanya. 
Buku ini sangaat wajib dibaca oleh mereka yang bergerak dalam dunia komunikasi,terutama oleh para pengelola dan penyaji berita, agar mereka dapat mempertajam dan memperdalam wawasan maupun isi pemberitaanya.
Apa yang tertuang dalam buku ini bisa menjadi awal untuk memasukkan kembali etika dalam komunikasi, sebagai bekal resistensi kita, para pelaku sosial, terhadap struktur yang telah menjadikan komunikasi dan ilmu komunikasi sebagai aktifitas manipulasi dan alat dominasi.

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan   Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan  Rumah Sinema : Arief  085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar