Jumat, 22 Oktober 2010

Ikonisitas "Semiotika Sastra dan Visual"

Ikonitas sebagai salah satu gelajala semiotikyang tidak kalah penting, dan belum banyak menarik perhatian para peneliti khususnya di bidang komunikasi, seni, maupun sastra. padahal berbagai ikonis berserakan disekitar kita dalam kehidupan sehari - harin ; baik itu di rumah di pinggir jalan di berbagai media, dan bahkan di kolom jembatan sekalipun.
Ikonisitas "Semiotika Sastra dan Visual" ini merupakan koleksi buku kedua kami yang membahas semiotika atau ilmu tentang tanda atau simbol. dalam buku ini, lebih mendekatkan semiotika dalam kajian sastra dan seni visual atau dalam hal ini karya seni rupa dan sastra.
Tetapi jangan khawatir sebenarnya buku ini tidak ada bedanya  dengan buku - buku semiotik yang ada di perpustakaan atau toko buku lainnya, hanya saja buku ini tidak lagi menganalisis semiotika atau kajian tanda tentang wajah cantik, bunga mawar berwarna merah, mobil mewah dan lain sebagainya, tetapi buku ini lebih terarah  kepada beberapa karya seni rupa dan sasatra. 
Walaupun dalam buku ini lebih mengkaji semiotik atau kajian tanda dalam karya seni rupa dan karya sastra,  tetapi tetap menggunakan analisis dari berbagai ahli semitika, diantaranya; Charles S. Peirce,  yang merupakan ahli  Filusuf amerika, dan Ferdinand De Saussure yang merupakan ahli Lingustik yang berasal dari swis, yang kedua tokoh tersebut telah terkenal dan memberikan sumbangsi besar terhadap kajian - kajian semiotik.

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan   Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan  Rumah Sinema : Arief  085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar