Kamis, 14 Oktober 2010

Sejarah Sosial Media

Salah ciri dari orang yang bijak adalah orang yang tidak melupakan sejarah dan selalu mengambil pelajaran dari sejarah. Nah terlepas dari sejarah - sejarah kemerdekaan dan lain - lain sebagainya, dalam ilmu komunikasi juga mempunyai sejarah yang begitu panjang khususnya tentang perkembangan media komunikasi itu sendri. Jadi apabila anda mengaku sebagai orang yang bergelut dalam bidang komunikasi, tetapi anda tidak mengetahui perkembangan atau sejarah media komunikasi maka sebenarnya anda belum sah untuk disebut sebagai praktisi komunikasi sejati.
Tapi jangan berkecil hati, karna sekarang ini telah hadir sebuah buku yang cukup komprehensif yang membahas secara padat tentang perkembangan atau sejarah media komunikasi.
Buku ini menyoroti peradaban baratmodern, mulai dari akhir abad ke-15 hingga mellenium ke-3 ini. Ruang lingkup buku ini sangatlah luas, menelusuri sejarah beragam alat komunikasi di barat, mulai dari ditemukannya Mesin Cetak, Telephone, Telegraf, Gramofon, Radio, Film, TV, sampai kepada Internet yang sangat pesat penggunaanya saat ini. Dalam buku ini membicarakan setiap unsur yang merupakan unsur pokok dari apa yang terkenal sebagai "media" dan mendiskusikan, antara lain pentingnya komunikasi lisan dan menuskrip, setelah timbulnya Mesin Cetak dan hubungan antara transportasi fisik dan komunikasi sosial, serta perkembangan media elektronikyang bermuara pada teknologikomunikasi digital, internet, dan gejala - gejala komunikasi.

NB : Bagi anda yang ingin membaca Buku ini dan berniat untuk meminjamnya, untuk keperluan akademis ataupun keperluan lainnya,silahkan kunjungi :
Perpustakaan   Rumah Sinema Dengan Alamat :
Jl Menur 18 Baciro Yogyakarta
Contac Person "Perpustakaan  Rumah Sinema : Arief  085292730789"
Dan kami masih banyak menyediakan koleksi Buku dalam bidang Komunikasi dan Analisis Media lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar